Tempat Wisata Bersejarah di Eropa

Sejarah merupakan sebuah kejadian, peristiwa yang berhubungan dengan manusia dengan menyangkut perubahan nyata di dalam kehidupan manusia. Sebenarnya di Eropa banyak sekali jenis bangunan dan tempat wisata bersejarah yang tersebar di berbagai pelosok negara benua Eropa. Dari tempat bersejarah ini, mampu membuat para wisatawan kagum akan segala jenis keindahan yng ada di benua Eropa ini.

Dari sebuah sejarah, kita juga akan belajar bagaimana proses cerita bangunan itu terjadi. Di mana kita dapat melihat berbagai bangunan bersejarah, sebagai bukti otentik dari zaman prasejarah tersebut. Di benua Eropa sendiri, banyak sekali bangunan tua peninggalan sejarah, yang dijadikan sebagai tempat wisata bersejarah di Eropa. Penasaran? Simak daftar di bawah ini.

Tempat Wisata Bangunan Tua Peninggalan Bersejarah

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel merupakan salah satu bangunan paling terkenal di dunia dan telah menjadi ikon tersendiri untuk kota Paris. Menara besi ini terletak di Champ de Mars di Paris dan dinamakan sang arsitek bernama Gustave Eiffel. Menara ini dirancang pada tahun 1889 dengan tinggi menjukang mencapai  324 meter. Tidak hanya itu, menara ini pernah memperoleh predikat sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1889 hingga 1930.

2. Big Ben London, Inggris

Bangunan yang dikenal sebagai Big Ben ini memiliki nama resmi, yaitu Elizabeth Tower. Dijuluki sebagai Big Ben itu sendiri, dikarenakan memiliki jam chiming pada setiap sisinya dan menjadi yang terbesar di dunia. Menara Big Ben ini dapat kalian jumpai pada kota London, Inggris.

3. Colosseum

Selanjutnya adalah sebuah bangunan yang menjadi kebanggan negara Italia. Bangunan yang masuk 7 keajaiban dunia ini merupakan peninggalan sejarah di era kekaisaran Romawi dahulu. Menara ini dianggap sebagai salah satu karya terbesar arsitektur dan teknik di Romawi. Bangunan ini merupakan amfiteater terbesar di dunia yang dapat menampung 50.000 hingga 80.000 penonton di dalamnya. Bangunan bersejarah ini dibangun pada tahun 70 sampai 80 sebelum masehi. Bangunan ini menjadi situs warisan dunia Unesco sebagai bangunan bersejarah paling terpopuler di dunia.

4. Saint Basil’s Moskow

Selain Inggris, Perancis, dan Roma, hadir juga di negara Rusia sebuah gereja ortodoks yang terletak di Red Square Moscow. Di mana gereja ini dibangun dari tahun 1555 hingga 1561 atas perintah Ivan the Terrible. Bangunan ini merupakan pusat geometris Moskow dan juga sebagai situs warisan dunia ENESCO.

5. Acropolis Athena

Dalam negara ini, kalian akan melihat berbagai pemandangan yang indah serta megah. Kalian juga akan terbayang apa yang terjadi di masa lampau. Bangunan ini merupakan sebuah benteng kuno dengan pilar-pilar menjulang yang berada di atas bukit berbatu tinggi di atas kota Athena. Di mana dalam benteng ini berisikan sisa Parthenom dan struktur penting bangunan kuno lainnya. Benteng bersejarah ini, akan kalian jumpai di Yunani, Eropa.

6. Sagrada Familia

Untuk kalian para pemilik kepercayaan kristiani, jika sedang berlibur di kota Barcelona Spanyol, jangan lupa untuk mampir di sebuah gereja besar Katholik Roma. Gereja ini sendiri dirancang oleh seorang arsitek asli catatan antoni Gaudi pada tahun 1852 hingga 1926. Untuk proses pekerjaan konstruksinya sendiri dimulai pada tahun 1882 dan akan ada beberapa bagian yang kurang lengkap hingga saat ini. Meski seperti itu, bangunan bersejarah ini merupakan sebuah peninggalan warisan dunia UNESCO.

Dari setiap bangunan kuno yang ada di berbagai negara, pasti memiliki sebuah cerita bersejarah yang penting serta unik. Daftar bangunan bersejarah di atas yang telah kami sampaikan merupakan sebuah bangunan yang memiliki nilai sejarah yang akan mewakiliki setiap negara yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *