Sedang di Eropa? Kunjungi Gereja Arsitektur Unik ini, Yuk!

Ketika berkunjung ke Eropa, selain wisatanya, tentunya kita akan juga dibuat takjub dengan bangunan – bangunan indah yang ada di sana. Apa lagi bangunan yang antik dan memiliki nilai arsitektur tinggi. Salah satu bangunan yang menjadi perhatian adalah bangunan gereja di Eropa. Banyak bangunan gereja di sana yang merupakan peninggalan masa lalu dan hingga kini masih digunakan.

Gereja baik itu Katedral atau Basilika, di Eropa bukan hanya memiliki fungsi untuk tempat ibadah. Tetapi juga menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh jutaan turis dari berbagai negara. Berikut ini adalah beberapa gereja yang menawan di Eropa.

Gereja Menawan Eropa

1.Gereja Mont Saint Michel – Prancis

Pertama ada Gereja Mont Saint Michel yang merupakan gereja dan biara yang berada di tengah laut. Bangunan gereja ini tampak seperti kastil megah jika dilihat dari kejauhan. Ketika air laut surut, pengunjung dapat mencapai lokasi gereja ini dengan menggunakan jalur darat.

Kemegahan dari gereja yang memiliki 100 anak tangga ini akan membawa pengunjung pada puncaknya dan menarik minat hingga 3 jutaan wisatawan setiap tahunnya.

2.Gereja Ziarah Wies – Jerman

Kedua ada Gereja Ziarah Wies yang berada di Jerman, sebuah bangunan gereja yang berada di kaki pegunungan Alpen Bavaria. Gereja ini menawarkan keindahan yang sangat mempesona. PAda bagian luar halaman, mungkin gereja ini tampak polos dan seperti gereja biasa. Namun untuk bagian dalamnya, sungguhlah mempesona.

Ukiran yang berada di dinding dan berbagai ornamen di gereja ini berlapiskan emas dan membuat tampilannya begitu megah. Banyak orang berbondong – bondong datang ke gereja ini karena mempercayai mengenai mukjizat yang terjadi pada gereja ini.

3.Sagrada Familia – Barcelona, Spanyol

Barcelona memiliki banyak tempat untuk dijelajahi, salah satunya adalah Gereja Sagrada Familia. Gereja ini didedikasikan untuk menghormati keluarga kudus Nazaret dan menjadi pembangunan gereja terlama di dunia. Perancangannya dimulai tahun 1882, hingga saat ini pengunjung masih bisa menemukan kalau gereja ini dibangun secara perlahan. Alasan gereja ini tidak pernah selesai dibangun adalah arsiteknya yang meninggal di awal masa pembangunan.

Gaudi merupaan arsitek yang memiliki gaya seniman, di mana ia sangat mempergitungkan setiap kolom dari bangunan yang memiiki gaya gothic ini. Saat pembangunan mencapai 20%, Gaudi meninggal dan membuat kelanjutan pembangunan hanya berdasarkan pada gambar rancangan saja. Selain itu kerusuhan dan perang saudara membuat pembangunannya semakin lambat.

4.Duomo Di Milano – Milan, Italia

Katedral Milan yang dikenal dengan sebutan Duomi ini adalah salah satu bangunan gereja yang termegah di Eropa. Bangunan ini memiliki desain unik dengan 135 menara, 5 aula, 52 pilar, 200 lembar relief, dan 3400 patung. Duomo terletak di jantung kota Milan dan menjadi ikon wisata dari kota ini. Hampir seluruh bangunannya terbuat dari batu marmer menjadikannya mahakarya arsitektur di Eropa.

Kalau ingin mengunjungi Duomo, pengunjung dapat melihat dedikasi dari para pekerja yang merawat dan melindungi kontruksi dari bangunan ini.

5.Westminister Abbey – London

Terakhir ada Westmnister Abbey yang merupakan salah satu tempat penting untuk kerajaan inggris. Di sini, seluruh raja dan ratu kerajaan inggris ditahbiskan. Bukan hanya itu saja, gereja ini menjadi lokasi utama untuk pernikahan ataupun upacara kematian untuk anggota kerajaan.

Di sini, pengunjung bisa melihat kemegahan gereja dengan perpaduan keindahan arsitektur gothic. Yang menarik adalah, kalau dilihat dari atas, bangunan gereja ini membentuk salib.

Itulah beberapa gereja termegah dan terunik yang ada di Eropa. Semoga suatu saat kita bisa mengunjuginya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *