Recana Pergi ke Eropa untuk Pertama Kali!

Merencanakan sebuah perjalanan merupakan kegiatan yang sangatlah menyenangkan. Apalagi menyusunnya untuk perjalanan yang sudah di impi – impikan, seperti ke Eropa. Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke Eropa, pastikan untuk membuat Intinenerarynya, karena kalau tidak, mungkin perjalanan mu di Eropa tidak akan terlelu berkesan, bisa karena menghabiskan waktu terlalu lama di suatu tempat, atau bahkan bingung ingin pergi kemana.

Jika kita ikut grup tour, memang biasanya mereka sudah menyiapkannya, jadi kita tidak perlu repot untuk mengatur kegiatan selama perjalanan. Hanya saja jika mengikuti rombongan tur, kita menjadi kurang bebas. Selain itu terkadang mereka memiliki jadwal yang padat dan kurang memuaskan.

Tapi jika kita tidak ikut tour, bisa saja kita menjadi lebih suka mengulur waktu ketika sudah nyaman pada suatu tempat. Selain itu juga jika tidak bisa membaca peta dengan baik, kita bisa tersesat.

Oh, ya! Ketika sedang membuat rencana perjalanan, jangan hanya pikirkan mengenai waktu dan tempatnya saja, perkirakan juga budget yang akan dikeluarkan ketika berada di sana. Lalu transportasi apa yang sekiranya akan digunakan ketika berada di Eropa.

Kalau mengurus visa Schenger, setidaknya Anda bisa megunjungi 26 Negara tanpa harus mengurus visa lagi. Jadi jika Anda ingin memanfaatkan ini, coba saja kunjungi berbagai negara dalam 1 waktu liburan.

Pertama, cobalah pilih kota mana saja yang ingin dikunjungi. Setelah itu urutkan kota – kota tersebut agar nanti rute Anda tidak menjadi bolak – balik. Setelah itu tentukan transportasi apa yang hendak dinaiki.

Anda bisa memilih menggunakan Bis, Kereta, atau bahkan Pesawat terbang. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan kereta, bisa memanfaatkan Seat61.com , sebuah website yang lengkap membahas mengenai perkeretaan di seluruh dunia. Jadi Anda dapat lebih terbantu untuk mengemukan rute kereta dengan baik.

Ini juga penting, mungkin banyak yang tersesat di perjalanan mereka karena kurangnya memahami rute transportasi umum di sana. Jadi pada kondisi seperti ini, selain Google Map, pengetahuan mengenai rute kereta akan sangat membantu perjalananmu.

Bagi kamu yang merasa selalu kesulitan dalam mengatur jadwal, bisa mencari di Google mengenai pengalaman orang lain dalam melakukan perjalanannya ke Eropa.

Ketika di Eropa, tentunya kamu membutuhkan tempat untuk menginap. Terdapat banyak pilihan bagi Anda yang ingin menginap di Eropa, mulai dari yang Hotel Berbintang, sampai ke homestay sementara. Banyak traveler yang memilih untuk tinggal di Homestay, karena selain lebih murah, kita bisa sekaligus berinteraksi dengan pemilik rumah dan menambah teman akrab.

Informasi mengenai tempat penginapan bisa kamu temukan di Internet. Pastikan untuk menemukan informasi yang jelas, jangan mudah tertipu. Berbahaya jika sampai salah memilih penginapan atau reviewnya tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Ini kerap kali terjadi dan mengakibatkan perjalanan kita terasa kurang sempurna.

Saat membuat Itinerary, pastikan semua orang yang terlibat dalam perjalanan tersebut setuju. Jika ada yang kurang suka, lebih baik didiskusikan lagi. Karena jika mood 1 orang rusak saat sedang perjalanan, akan berakibat buruk di dalam perjalanan. Jadi sebisa mungkin jaga mood semua orang dengan baik.

Nah, itu saja beberapa tips yang bisa kami berikan mengenai Itinerary perjalanan ke Eropa. Semoga liburanmu kali ini menyenangkan dan bisa menjadi sebuah pengalaman yang berkesan untuk di kenang. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *