Perpustakaan Buku Terbaik di Eropa

Apa yang biasa orang datangi ketika mengunjungi Eropa? Wisata alamnya, Wisata Kulinernya, Mueseumnya, sampai lokasi bersejarahnya merupakan tempat – tempat yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Eropa. Tentu saja ini karena di Eropa memang memiliki banyak tempat ikonik, sayang jika kita tidak menyambangi tempat – tempat itu jika sudah sampai ke Eropa.

Tapi selain itu, cobalah kamu datang ke perpustakaan yang ada di Eropa. Di sana bukan hanya koleksi buku – bukunya saja yang menjadi incaran karena memang sangat lengkap, tetapi para pengunjung juga suka melihat megahnya bangunan perpustakaan di sana. Tentunya perpustakaan – perpustakaan yang ada di Eropa ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dari tempat – tempat lain yang ada di Eropa.

Berikut ini adalah beberapa perpustakaan di Eropa terbaik yang kami rekomendasikan.

Perpustakaan Eropa Terbaik

1.Trinity College Library – Dublin, Irlandia

Pertama ada Trinity College Library yang merupakan perpustakaan terbesar di Irlandia. Perpustakaan ini dihiasi dengan panel kayu gelap dengan langit – langit yang melengkung tinggi. Trinity College Library mendapatkan gelar perpustakaan dengan hak cipta, jadi memberikan hak memperoleh materi yang dipublikasikan di dalam negeri tanpa biaya apapun.

Selain itu di dalam perpustakaan ini juga merupakan rumah untuk kitab Kells, sebuah manuskrip dengan gambar indah. Isinya ada 4 injil di dalam bahasa Latin yang diyakini sudah dibuat sejak 800 tahun lalu.

2.Bibliotheue Nationale de France – Paris Prancis

Bibliotheue Nationale de France adalah sebuah perpustakaan yang sudah didirikan sejak tahun 1461 dan beberapa dekade terakhir sudah diperluas koleksinya. Yang menarik dari perpustakaan ini adalah meski sudah berkali – kali diperbaiki, bentuk bangunannya masih seperti dulu. Perpustakaan yang pernah menjadi Perpustakaan terbesar di dunia ini sangat mengagumkan dengan koleksi lengkap dan ada 5 ribu naskah Yunani.

3. Clementinum National Library – Praha, Republik Ceko

Jika mampir ke Republik Ceko, jangan lupa untuk menyambangi Clementinum National Library. Tempat ini dulunya merupakan sebuah kapel dan merupakan sebuah perguruan tinggi Jesuit. Sudah didirikan sejak tahun 1781 dan memiliki arsitektuk yang tampak sangat indah. Langit – langit kerja intreciate sebesar Jan Hiebl bisa ditemukan di tempat ini.

Untuk ruangannya, tempatnya luas dengan dinding yang tertutup ivy, jadi perpustakaan ini tampak sangat memanjakan mata. Tapi hati – hati ketika mengunjungi tempat ini, karena bisa saja kamu tersesat selama 1 – 2 jam di rak – rak buku.

4.Bristol Central Library – Bristol, Inggris

Bristol Central memiliki interior dengan gaya neoklasik. Hal ini bisa dilihat dengan penggunaan kubah melengkung yang terdapat di langit – langit perpustakaan. Hal menarik lain, kubah ini dibangun pada sisi selatan dari College Green, Bristol.

5.El Escorial – San Lorenzo do El Escorial – San Lorenzo de El Escorial, Spanyol

Rak kayu yang gelap dengan lukisan – lukisan di dinding serta langit – langit membuat perpustakaan ini tampak cocok untuk para raja. Hingga kini perpustakaan El Escorial menjadi perpustakaan dengan buku – buku warisan dunia. Beberapa buku yang ada di tempat ini merupakan buku yang masih asli dari buku – buku tua itu.

Perpustakaan ini dibangun oleh raja Pholip II dan terletak di dasar indah dari El Escorial, sebuah tempat tinggal masa lalu untuk semua raja Spanyol.

Itulah beberapa perpustakaan terbaik yang ada di Eropa, selamat berkunjung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *