Obati Kangen dengan Santap Masakan Indonesia di Eropa!

Ketika sedang berlibur ke tempat yang jauh dari ibu pertiwi, sering kali yang mengganggu batin adalah apakah makanan yang ada di sana sesuai dengan selera kita? Bahkan jika masih berada di dalam satu negara tetapi beda provinsi, kerap kali kita merasa rindu dengan makanan – makanan dari daerah asal. Apalagi jika kamu pergi ke Eropa, tentunya makanan yang ada di sana sangat memiliki perbedaan dengan makanan di Indonesia.

Untuk yang sedang berlibur ke Eropa, atau mungkin tinggal di sana, pasti sering merindukan makanan – makanan khas Indonesia. Jangan khawatir, karena kami memiliki beberapa rekomendasi tempat makan yang ada di Eropa yang menyediakan makanan khas Indonesia. Penasaran ada apa saja? Yuk, kita lihat beberapa rekomendasi tempat makan makanan khas Indonesia di Eropa.

Tempat Makan Makanan Khas Indonesia di Eropa

1.Restoran Borneo à Paris, Prancis

Pertama kami rekomendasikan salah satu restoran yang berada di kota mode, Paris. Di sini terdapat sembuh restoran yang bernama Borneo à Paris. Tempat makan satu ini menyediakan makanan khas Indonesia yang juga menjadi favorit warga di sana. Kalau sedang makan di sini, dijamin kamu akan merasakan sedang berada di Indonesia, kena rasanya sama persis.

Itu dikarenakan koki serta pemilik restoran dari Borneo à Paris ini merupakan orang Indonesia. Makanan yang mereka tawarkan ada berbagai macam, seperti gado-gado, ketan hitam, hingga semur daging.

Lokasi : Marche Vaugirard, 30-32 Boulevard de Vaugirard, 75015 Paris, Prancis

Jam Buka : Selasa – Minggu, 12.00 – 15.00, 19.00 – 10.00

2. Indonesische Spezialitaten, Jerman

Indonesia di kenal dengan makanannya yang penuh akan rempah, salah satunya adalah makanan khas Jawa. Di Jerman, terdapat sebuah tempat makan yang menjual beragam makanan khas Jawa. Menu yang disediakan di sini sangat Indonesia, seperti bakso, gado-gado, ayam bumbu rujak, sampai nasi maut. Porsi yang di berikan juga tidak pelit, alias melimpah. Jadi kalau kamu sedang berkunjung ke Jerman, jangan lupa untuk mampir ke sini, ya!

Lokasi : Wendenstraße 29, 20097 Hamburg

Jam Buka :           Senin – Kamis, 11.30 – 19.00

                                Jumat – Sabtu, 11.30 – 22.00

3. Restoran Iboenda, Belanda

Dari namanya saja kita sudah tahu kalau tempat makan satu ini sangat Indonesia banget. Di Belanda sendiri ternyata sudah banyak tempat makan yang menjual makanan Indonesia, jadi jangan heran kalau menemukan makanan – makanan Indonesia di sana, khususnya di Amsterdam. Salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi saat sedang berkunjung ke sana adalah Restoran Iboenda.

Beragam menu bisa dipilih di sini, seperti acar, telur, petis, sampai ke tumis buncis. Lauk di sini dijajakan layaknya warteg di Indonesia, kamu hanya perlu untuk memilih ketika ingin membelinya.

Lokasi : De Clercqstraat 65, 1053 AD Amsterdam, Netherlands

Jam Buka : Senin – Minggu, 14.00–21.00

4. Restoran Dapur, Swiss

Swiss juga memiliki sebuah tempat makan yang menjual makanan khas Indonesia. Tempat dengan nama Restoran Dapur ini menjual beragam makanan khas Indonesia. Beberapa menu yang mereka tawarkan adalah soto, lumpia, rendang, sampai gudeg.

Lokasi : Chaffhauserstrasse 373, 8050 Zürich, Switzerland

Jam Buka : Selasa – Sabtu, 06.00 – 23.00

5. Reštaurácia Makan, Slovakia

Tempat yang kami rekomendasikan terakhir adalah Reštaurácia Makan, Slovakia. Tahukah kamu kalau Reštaurácia Makan ini merupakan restoran makanan Indonesia pertama yang ada di Brastislava. Bisa dilihat reviewnya yang ada di Internet, mereka memiliki review yang sangat bagus.

Lokasi : Jozefská 2987/19, 811 06 Bratislava, Slovakia.

Jam Buka : Senin – Jumat, 12.00 – 23.00. Sabtu, 11.00 – 23.00

Bagaimana? Tidak perlu bingung bagaimana cara menyantap makanan Indonesia saat rindu, tinggal datang ke lokasi yang sudah kami rekomendasikan di atas, dan nikmati sajian yang ada di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *