Masjid Termegah yang Ada di Eropa

Bukan hanya di Indonesia atau Timur Tengah, Eropa juga memiliki banyak Masjid yang indah. Rumah ibadah umat muslim ini kini semakin tersebar di Eropa seiring dengan perkembangan muslim yang ada di sana. Bahkan masjid – masjid yang adadi Eropa ini memiliki arsitektur yang tampak megah dan bisa membuat mata kita terpesona melihatnya.

Berikut ini adalah beberapa Masjid mengagumkan yang ada di Eropa dan kerap kali menjadi destinasi oleh para wisatawan.

Masjid Megah di Eropa

1.Grande Mosquee de Paris – Perancis

Masjid ini berada di kawasan Arondisemenre. Masjid ini merupakan hadiah dari Perancis untuk kaum muslimin yang berjasa untuk membantu melawan pasukan Jerman di perang dunia ke 2. Selain itu Masjid ini memiliki menara yang setinggi 33 meter.

Dapat dikatakan masjid ini merupakan masjid termegah dan juga terindah yang ada di Eropa. Di sini kita dapat menikmati Couscous atau biji – bijian yang berbentuk seperti nasi khas Maroko yang disajikan bersama dengan teh panas rasa mint.

2.London Central Mosque – Inggris

Selain London Central Mosque, masjid ini juga biasa disebut Masjid Regent’s Park, itu karena masjid ini berada di Regent’s Park, kawasan mewah di London. Masjid ini dibangun sebagai bentuk penghargaan pemerintah Inggris pada kaum muslimin yang membela Inggris dan juga sekutunya ketika sedang perang dunia ke2. Pada masjid ini, kita tidak hanya bisa berbibadah saja, tetapi juga bisa mengunjungi perpustakaan.

3.Akhmad Kadyrov Mosque – Rusia

Ketiga ada Akhmad Kadyrov Mosque yang bisa menampung hingga 10.000 jemaah, dulu bangunan ini merupakan bekas dari markas besar partai Komunis. Masjid ini memiliki menara yang tingginya 63 meter dan memiliki fasilitas seperti Madrasah, Asrama, dan badan kajian agama Islam.

4.Centro Islamico Culturale D’Italia Grande Moschea – Roma, Italia

Meskipun Roma merupakan kota yang menjadi pusat agama Katolik, tetapi masjid ini dapat berdiri megah di kota tersebut. Memiliki gaya ala Romawi Kuno, rumah ibada satu ini menjadi pusat kebudayaan Islam yang berada di Eropa.

5.Moscow Cathedral Mosque – Rusia

Berikutnya ada Moscow Cathedral Mosque yang berada di sebelah stadion olimpiade. Kenapa dinamakan Katedral? Karena mayoritas dari masyarakat Moskow berpegang teguh pada Kristen Ortodox yang menyebut gereja besar sebagai katedral. Masjid ini selain tempat ibadah, merupakan perpustakaan lembawa pendidikan Islam dan lift yang dikhususkan untuk kaum distabilitas.

6.Mezquita de Gordoba – Spanyol

Keenam ada Mezquita de Gordoba, Masjid ini merupakan salah satu masjid bersejarah karena merupakan saksi kekuasaan Islam di Spanyol di bawah pemerintahan Dinasti Umayyah. Tetapi masjid ini sudah berubah menjadi katedral sejak adanya Kristenisasi di abad ke 16. Meski begitu bangunan ini tetap menjadi warisan dunia oleh UNESCO di tahun 1994.

7.Cologne Central Mosque – Jerman

Terakhir ada Cologne Central Mosque yang berada di kota Koln, Jerman. Masjid ini memiliki gaya untuk dan tidak seperti masjid kebanyakan, karena bentuknya yang menyerupai bola dunia dengan bagian dinding yang terbuat dari bahan transparan. Bangunan ini bisa menampung sampai 10.000 jemaah dan juga merupakan masjid terbesar yang ada di Jerman.

Pada awalnya masjid ini mendapatkan penolakan dari warga sekitar, namun akhirnya voting dimenangkan oleh masjid ini dan sekarang umat beragama yang ada di Koln sudah terbiasa dengan hidup damai.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *