Hal Penting Wajib Diketahui Saat ke Menara Eiffel

Perjuangan Gustave Eiffel dalam membangun menara setinggi 324 meter ini sepertinya tidak akan dia sesali seumur hidupnya. Karena kini menara Eiffel menjadi salah satu tempat wisata dengan beragam pesona yang dimilikinya. Selalu ada turis yang datang ke sana, baik itu siang atau malam.

Seperti tempat wisata populer lain, ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika hendak berlibur ke menara Eiffel. Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib menjadi perhatian ketika hendak mengunjungi menara Eiffel.

Perhatikan Ini Saat Berkunjung ke Menara Eiffel

1.Berfoto dengan Menara Eiffel Gratis!

Untuk bisa memasuki menara Eiffel, Anda hanya perlu melewati pos pengamanan yang tidak permanen. Anda akan melakukan pemeriksaan barang bawaan dan juga pemeriksaan metal detektor pada tubuh Anda. Setelahnya, Anda dapat secara gratis menjelajahi setiap jengkal bagian bawah menara Eiffel. Di sana Anda juga dapat memberi makan kepada merpati-merpati.

Namun, jika Anda berniat untuk naik ke atas menara Eiffel, Anda harus membayarkan £17.

2.Spot Foto Terbaik

Untuk bisa mengambil foto terbaik dari menara Eiffel, Anda bisa mendapatkannya dari berbagai tempat. Tapi terdapat beberapa tempat terfavorit para pengunjung untuk mengambil gambar dengan latar menara Eiffel.

Kalau tengah berada di bawah menara Eiffel, cobalah untuk berjalan ke arah taman Champ Ed Mars yang memiliki rumput hijau. Di sana merupakan salah satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Lalu ada juga di Jembatan Pont D’lena, trotoar Trocadero, dekat Sungai Seine.

3. Naik ke Atas Menara Eiffel

Setelah asik berfoto, sepertinya kurang lengkap jika tidak naik ke menara Eifeel. Jika hanya ingin mengunjungi lantai 2 menara Eiffel, maka Anda hanya perlu untuk membayarkan £11 saja. Sedangkan jika ingin naik sampai ke puncak, dibutuhkan £17.

Tetapi jika ingin lebih murah, Anda dapat naik ke lantai 2 dengan menaiki tangga, karena hanya dikenakan biaya £7.

4. Sabar Mengantre

Kalau berminat naik ke menara Eiffel, bukan hanya sekedar biaya saja. Tetapi juga Anda harus sabar mengantre, karena bukan hanya Anda saja yang berminat untuk menaiki menara Eiffel. Antrean menaiki Eiffel seakan tidak pernah sepi, bahkan setidaknya membutuhkan waktu sampai 2 jam untuk bisa naik ke atas sana.

5. Datang Kembali di Malam Hari

Jika Anda mengunjungi menara Eiffel pada siang hari, jangan lupa untuk kembali datang di malam hari. Ini karena pemandangan yang ditawarkan lebih menawan lagi ketika malam. Ketika sudah gelap, menara Eiffel akan berhiaskan cahaya warna kuning dan setiap satu jam sekali akan dihiasi dengan titik cahaya putih.

6. Paris Panas di Bulan Juni

Jika Anda tidak begitu menyukai suasana yang panas, hindari datangi menara Eiffel di bulan Juni. Ini karena pada saat itu, kota Paris sedang panas-panasnya. Bahkan suhu di sana bisa mencapai 39o. Selain udara yang panas, terik matahari juga menjadi salah satu tantangan karena foto dari sisi mana saja bisa berakibat backlight. Kalau memang ingin datang di bulan Juni, lebih baik datang pada sore hari.

7. Perhatikan Copet

Sebenarnya ketika di mana saja, Anda harus memperhatikan ini dan lebih menjaga dengan baik barang bawaan Anda. Di sana, para copet lebih ahli dalam mengambil harta Anda. Bahkan terdapat banyak peringatan mengenai bahaya copet di beberapa titik di sana untuk meningkatkan kewaspadaan orang-orang.

Nah, itulah beberapa hal yang wajib menjadi perhatian ketika berkunjung ke Menara Eiffel, apakah Anda sudah siap untuk berlibur ke kota Paris?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *