Destinasi Wisata Menarik di Kopenhagen

Eropa memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah di Kopenhagen, Denmark. Kota ini memang tidak sepopuler kota – kota lain yang ada di Eropa, seperti Paris, Venesia, dan tempat lain sebagainya. Namun, di Kopenhagen juga banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Salah satu member BTS, Kim Nam Joon, pernah mengunjungi kota ini, loh! Nah, jika berkunjung ke Eropa wajib banget untuk mengunjungi kota Kopenhagen, Denmark. Berikut ini ada tempat di Kopenhagen yang wajib dikunjungi.

Wisata Menarik Kopenhagen, Denmark.

1.Taman Tivoli

Taman Tivoli memiliki letak di pusat Kopenhagen. Tempat ini merupakan taman hiburan aktif tertua kedua di dunia. Tempat yang dibuka sejak tahun 1843 ini memiliki 4 juta pengunjung pertahunnya. Salah satu atraksi yang paling populer di tempat ini adalah Rutschebanen, sebuah roller coaster kayu yang sudah dibangun sejak tahun 1914 dan mengaruskan si operator untuk mengerem ketika melewati turunan agar roller coaster tidak terlalu cepat.

2.Istana Christianborg

Sebelum terjadi kebakaran di tahun 1794, Istana Christianborg pernah menjadi rumah untuk keluarga kerahaan Denmark. Di Istana ini masih terdapat banyak bangunan penting, karena menjadi rumah untuk perlemen Denmark, Perdana Menteri, dan Mahkamah Agung.

Setelah kebakaran kedua yang terjadi di tahun 1992, kini Istana Christianborg disebut sebagai Istana Christianborg Ketiga. Banguanan dari istana asli masih ada, menghadap pada halaman utama yang digunakan sebagai pertunjukan kuda kerajaan.

3.Museum Nasional Denmark

Setiap kota memang memiliki museumnya tersendiri, tidak terkecuali Kopenhagen. Namun, di Museum Nasional Denmark yang ada di Kopenhagen ini memiliki beberapa atraksi unik yang membuat pengunjung takjub. Banyak benda yang jarang bisa ditemukan di museum lain di museum ini.

Salah satunya adalah beberapa badan rawa yang dirawat dengan baik yang sudah berusia ribuan tahun. Mereka ada dalam wadah kaca, jadi bisa dilihatdari dekat. Selain itu mereka juga memiliki kerangka putri duyung dengan sebuah plakat yang merinci di mana dan juga kapan ditemukan.

4.Noma Restaurant

Selain tempat – tempat wisata untuk hiburan, di sini juga ada tempat untuk memanjakan perut. Noma telah memenangkan gelar sebagai restoran terbaik selama 3 tahun berturut. Ini membuat harga yang ditawarkan pada tempat makan ini tinggi. Setiap bulannya setidaknya mereka menerika 100.000 permintaan reservasi dan daftar tunggu lebih dari 1.000 orang.

Mereka menyediakan beragam hal yang diharapkan, seperti koki terbaik, bahan – bahan yang berkualitas, dan anggur sempurna. Salah satu menu yang ada di Noma adalah salad dengan bahan baku semut hidup seharga Rp.4,5 juta rupiah.

5.Gereja Marble

Gereja Marble dikenal karena arsitekturnya yang mengesankan, tetapi banyak hal lain yang tidak kalah mengesankannya. Bangunan ini meletakkan batu fondasi pertamanya di tahun 1749, tepatnya pada tanggal 30 Oktober.

Kemajuan pembangunannya sangatlah lambat dikarenakan biaya kontruksi yang tinggi. Selain itu selama pembangunannya, arsitek meninggal di tahun 1754 dan diikuti dengan Raja Frederk di tahun 1766. Proyek ini ditunda selama lebih dari 100 lamanya.

Akhirnya di tahun 1874, bankir dan pemodal sukses bernama C.F Tietgen masuk dan kemudian 20 tahun kemudian proyek tersebut rampung.

Nah, itulah beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi ketika berada di Kopenhagen. Banyak tempat menarik lainnya selain beberapa tempat di atas, selain itu jika ditelusuri tidak akan cukup berhari – hari untuk bisa menikmati keindahan kota satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *